Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perbedaan Vitiligo Dengan Panu, Simak Disini

Perbedaan Vitiligo Dengan Panu, Simak Disini

Vitiligo merupakan salah satu penyakit kulit yang pastinya sangat mengganggu penampilan kita, dan membuat kita tidak percaya diri tampil di depan banyak orang. Namun selain vitiligo salah satu penyakit kulit lainnya yang dapat mengganggu kita yaitu panu yang gejala awalnya hampir sama dengan vitiligo. Lalu apa Perbedaan Vitiligo Dengan Panu? Untuk mengetahui jelasnya mari simak ulasannya disini!

Perbedaan Vitiligo Dengan Panu, Simak Disini

Vitiligo merupakan penyakit yang menyebabkan hilangnya pigmen warna pada kulit. Akibatnya, kulit mengalami kondisi seperti belang. Penyakit ini membuat warna-warna kulit asli akan hilang di area tertentu.

Kondisi ini paling sering terjadi pada punggung tangan, wajah, dan ketiak. Namun penyakit kulit ini juga bisa menyerang rambut dan bagian dalam mulut.

Penyebab Vitiligo

Vitiligo terjadi ketika sel pembentuk melanin (melanosit) mati atau berhenti memproduksi melanin (pigmen yang memberikan warna pada kulit, rambut dan mata). Sayangnya belum diketahui kenapa sel tersebut bisa gagal berfungsi atau mati.

Berikut Ini Perbedaan Vitiligo Dengan Panu

Sama-sama menimbulkan bercak putih pada kulit, vitiligo dan panu sertingkali tertukar, padahal kedua masalah kulit tersebut jelas berbeda dan memiliki metode pengobatan yang juga berbeda.

Seperti disampaikan oleh dr Suksmagita Pratidina, SpKK dari Skin and Aesthetic Clinic RS Pondok Indah-Puri Indah, bahwa vitiligo memiliki gejala yang khas. Kondisi ini hanya semata-mata perubahan warna kulit menjadi tidak ada warna, tanpa rasa gatal.

“Tidak ada muncul gejala iritasi atau perih juga sebelumnya. Jadi mendadak berubah warna,” tutur dokter yang akrab disapa dr Gita tersebut kepada detikHealth baru-baru ini.

Pada panu, biasanya perubahan warna kulit menjadi memudar ini adalah karena jamur. Sementara vitiligo, masih terdapat banyak teori yang mengungkapkan penyebabnya. Salah satunya disampaikan dr Gita bahwa vitiligo berhubungan dengan penyakit autoimun, di mana tubuh justru menyerang sistem imunitas.

“Bedanya lagi adalah dari intensitas hilangnya warna. Pada vitiligo hilangnya warna itu jadi benar-benar putih atau depigmentasi. Lain halnya kalau panu, biasanya memudar sedikit warnanya, jadi hipopigmentasi atau pigmentasinya berkurang,” terang dr Gita.

Dari segi fisik, biasanya saat digores panu akan tampak bersisik, sementara tidak pada vitiligo. “Panu juga gatal, terutama saat panunya berat,” sambungnya.

Itulah Perbedaan Vitiligo Dengan Panu yang perlu anda ketahui. Jika anda mempunyai masalah kulit seperti vitiligo dan panu, kini tidak usah bingung lagi karena disini telah ada rekomendasi terbaik untuk mengatasi vitiligo sampai sembuh permanen yaitu dengan menggunakan obat herbal Gold-G Bio Sea Cucumber. Gold-g bio sea cucumber merupakan salah satu OBAT VITILIGO yang sudah terbukti akan khasiatnya serta kualitasnya pun telah teruji klinis serta telah terdaftar di BPOM RI serta memiliki sertifikat HALAL sehingga aman untuk anda konsumsi.

Jika anda berminat membeli gold-g bio sea cucumber, atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu silahkan hubungi kontak di bawah ini.

Telp : (0265) 341113

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : D9D1785E

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Obat Vitiligo

Artikel Menarik Lainnya :

Buah Buahan Yang Bagus Untuk Penderita Vitiligo
Buah Buahan Yang Bagus Untuk Penderita Vitiligo
Apakah Penyakit Kulit Vitiligo Bisa Disembuhkan?
Apakah Penyakit Kulit Vitiligo Bisa Disembuhkan?
Bahaya Vitiligo Jika Tidak Segera Diobati
Bahaya Vitiligo Jika Tidak Segera Diobati
Pantangan Penyakit Vitiligo
Pantangan Penyakit Vitiligo

 

1 thought on “Perbedaan Vitiligo Dengan Panu, Simak Disini”

Leave a Comment