Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Khasiat Dan Manfaat Jahe Untuk Penyakit Vitiligo

Khasiat Dan Manfaat Jahe Untuk Penyakit Vitiligo

Penyakit vitiligo merupakan penyakit kulit yang dapat menyerang bagian tubuh mana pun. Orang yang mengalami masalah kulit ini mungkin akan merasa tidak percaya diri jika keluar rumah, namun dengan begitu anda tidak usah khawatir karena masalah tersebut dapat diatas secara alami yaitu dengan menggunakan Jahe. Ingin tahu seperti apa Khasiat Dan Manfaat Jahe Untuk Penyakit Vitiligo, mari simak ulasannya di bawah ini.

Khasiat Dan Manfaat Jahe Untuk Penyakit Vitiligo

Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Jahe termasuk suku Zingiberaceae (temu-temuan). Nama ilmiah jahe diberikan oleh William Roxburgh dari kata Yunani zingiberi, dari Bahasa Sanskerta, singaberi.

Kandungan Gizi Jahe

Jaher atau Ginger mengandung berbagai nutrisi atau gizi serta mineral dan senyawa tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Berikut ini adalah nutrisi-nutrisi atau gizi dan mineral yang dikandung oleh Jahe.

Jenis Nutrisi / Gizi Kandungan AKG%
Kalori 80kcal
Karbohidrat 17,77g
Air 78,89g
Protein 1,82g
Gula 1,7g
Serat 1,7g
Lemak 0,75g
Vitamin A 0µg
Vitamin C 5mg 6%
Vitamin D 0µg
Vitamin E 0mg
Vitamin B1 (Thiamine) 0,025mg 2%
Vitamin B2 (Riboflavin) 0,034mg 3%
Vitamin B3 (Niacin) 0,75mg 5%
Vitamin B5 (Panthothenic acid) 0,203mg 4%
Vitamin B9 (Folat) 11µg 3%
Kalsium 16mg 2%
Zat Besi 0,6mg 5%
Magnesium 43mg 12%
Fosfor 34mg 5%
Potassium (Kalium) 415mg 9%
Sodium 13mg 1%
Seng (Zinc) 0,34mg 4%

Beragam Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

  • Membantu mencegah Penyakit Kanker

Beberapa penelitian menunjukan bahwa Jahe memiliki senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan dan pengembangbiakan sel kanker pada usus besar dan sel-sel kanker pada lambung, pankreas dan kanker hati.

  • Memperlancar Sistem Pencernaan

Jahe memiliki banyak khasiat dan manfaat dalam membantu kelancaran sistem pencernaan terutama dalam hal membersihkan usus besar, memperlancar buang air besar dan membuang gas yang beracun. Karena memilliki khasiat-khasiat ini, Jahe sering dijadikan obat alami dalam mengobati penyakit asam lambung (GERD) dan Sembelit.

  • Meredakan Rasa Mual

Penelitian menunjukan bahwa beberapa Kandungan yang terdapat didalam Jahe dapat secara efektif meredakan rasa mual seperti morning sickness, mabuk perjalanan dan mual pasca operasi.

  • Mengendalikan Tekanan Darah dan Kadar Kolesterol

Senyawa tumbuhan tertentu yang terkandung di dalam Jahe dapat membantu mengurangi hipertensi atau tekanan darah tinggi dengan cara mencegah gumpalan darah terbentuk di arteri dan pembuluh darah. Kandungan dalam Jahe tersebut juga dapat menurunkan kadar kolesterol  darah secara keseluruhan terutama kadar kolesterol LDL yang biasanya kita sebut dengan kolesterol jahat.

  • Menghilangkan Bau Mulut

Air Jahe juga dapat menghilangkan bau mulut. Vitamin C yang terkandung dalam Jahe ini dapat membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan bau mulut. Caranya adalah dengan mencampurkan satu senduk air jahe ke dalam air hangat dan kumur selama beberapa menit.

  • Mengurangi Pembengkakan dan Peradangan

Gingerol yang dikandung oleh Jahe merupakan senyawa anti peradangan atau anti-inflamasi yang sangat ampuh. Kandungan tersebut dapat mengurangi gejala pembengkakan dan peradangan serta meredakan rasa nyeri di sendi dan otot.

Dan Seperti Judul Diatas, Berikut Ini Merupakan Manfaat Jahe Untuk Masalah Vitiligo Yaitu:

Jahe memiliki kandungan yang sering dimanfaatkan untuk kesehatan. Cara mengobati Vitiligo dengan jahe merah dipercaya ampuh karena tidak memiliki efek samping. Kandungan collagen yang ada di dalam jahe merah mampu memulihkan sel-sel jahat pada kulit yang terkena vitiligo.

Langkah-langkah pengobatan yang Anda lakukan yaitu sediakan 30 gram jahe merah dan dicuci bersih, kemudian Anda belender hingga halus. Setelah selesai, Anda hanya perlu mengoleskannya ke bagian tubuh yang terkena viiligo secara merata.

Selain pengobatan menggunakan jahe merah, pengobatan vitiligo juga dapat dilakukan dengan mengunakan ramuan herbal. Berikut 4 macam ramuan herbal yang bisa Anda gunakan yaitu pertama, pengobatan menggunakan korot hijau. Cara membuat ramuan tradisional ini dilakukan dengan cara menyediakan 50 gram krokot hijau segar.

Kemudian cuci bersih krokot dan belender sehingga menjadi halus hingga menjadi pasta. Lalu tambahkan cuka beras putih dan kembali aduk sampai rata. Selanjutnya oleskan ke bagian tubuh Anda yang terkena vitiligo dengan pemakaian sebanyak 2-3 kali sehari.

Kedua, pengobatan menggunakan kunyit dan mustard oi yang mampu mengurangi bercak putih dan penyebaran vitiligo pada kulit. Cara membuat ramuannya yaitu: sediakan 250 ml minyak mustard organic ke dalam mangkuk yang telah dicampur 5 sendok teh bubuk kunyit. Setelah menyatu, oleskan campuran ini ke daerah kulit yang bermasalah.

Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dan tepuk-tepuk jika sudah kering. Pemakaian ramuan herbal ini sebanyak 2 kali sehari selama 15 sampai 20 hari dengan terus memantau perkembangan kulit Anda.

Ketiga, selain cara mengobati vitiligo dengan jahe merah. Anda juga dapat melakukan pengobatan menggunakan kenari. Cara membuat ramuan ini adalah hancurkan kenari ke dalam belender sehingga menghasilkan bubuk kenari yang kasar. Kemudian ambil 2 sendok teh bubuk kenari kasar dan campurkan dengan sedikit air.

Aduk campuran sehingga menjadi pasta dan oleskan pada kulit Anda yang terkena vitiligo sebanyak 3-4 kali sehari. Selanjutnya, Anda biarkan ramuan kenari bereaksi di kulit selama 15 sampai 20 menit dan bilas sampai bersih. Pemakaian ramuan herbal ini dilakukan selama dua bulan atau lebih untuk melihat hasilnya yang optimal.

Keempat, pengobatan menggunakan ramuan herbal ekor kucing. Cara pembuatannya yaitu: petama, sediakan segenggam daun segar ekor kucing dan kencur dengan ukuran ½ ibu jari dan cuci sampai bersih. Kedua, giling daun segar ekor kucing digiling hingga menjadi halus. Ketiga, oleskan ke seluruh bagian tubuh yang terkena secara rutin setiap harinya.

Jika cara mengobati vitiligo dengan jahe dan ramuan herbal di atas tidak memberikan hasil yang signifikan pada penyakit vitiligo yang dialami. Maka Anda bisa segera datang berkunjung ke dokter untuk melakukan pengobatan menggunakan psoralen dan terapi ultraviolet A atau sekedar untuk berkonsultasi mengenai penyakit yang Anda alami.

Itulah Khasiat Dan Manfaat Jahe Untuk Penyakit Vitiligo. Jika anda sudah melakukan hal seperti diatas namun belum kunjung membaik, jangan bingung dan khawatir karena disini telah tersedia rekomendasi pengobatan terbaik untuk mengatasi vitiligo sampai sembuh permanen yaitu dengan mengkonsumsi Obat Herbal Gold-G Bio Sea Cucumber. Gold-G Bio Sea Cucumber merupakan salah satu solusi terbaik dan efektif serta aman dalam mengobati penyakit vitiligo sampai sembuh permanen tanpa adanya efek samping. Khasiat serta Kualitasnya pun tidak perlu anda ragukan lagi, karena telah terbukti ampuh serta telah terdaftar di BPOM RI serta DEPKES RI.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu silahkan hubungi kontak di bawah ini.

Telp : (0265) 341113

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Obat Vitiligo

Artikel Menarik Lainnya :

Manfaat Tanah Liat Merah Untuk Penyakit Vitiligo
Manfaat Tanah Liat Merah Untuk Penyakit Vitiligo
Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Vitiligo
Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Vitiligo
Makanan Yang Bisa Mengobati Penyakit Vitiligo
Makanan Yang Bisa Mengobati Penyakit Vitiligo
10 Gejala Anda Menderita Penyakit Vitiligo
10 Gejala Anda Menderita Penyakit Vitiligo

 

1 thought on “Khasiat Dan Manfaat Jahe Untuk Penyakit Vitiligo”

Leave a Comment